Kamis, 28 Oktober 2010

FileZilla Client 3.3.0.1

Gunakan FTP gratisan untuk menjelajahi isi website anda

Untuk dapat menjelajahi semua isi dan folder website yang telah anda hosting di sebuah webhosting baik yang free atau yang berbayar diperlukan software FTP.Disini software FTP diperlukan untuk meng uploud ataupun men-downloud data-data yang ada di folder website anda,sehingga anda akan lebih banyak dapat memasang themes,plugins ataupun data lainnya ke site anda.Dengan aplikasi ini pendataan file-file di site anda akan menjadi lebih cepat dan praktis.Dalam posting ini saya sertakan beberapa aplikasi FTP yang full free,silakan diunduh!Untuk dapat menggunakan fasilitas ftp client anda harus menginstall/menguploud site anda ke webhosting anda dan diperlukan hostname,username dan passwd  ftp yang didapat dari cpanel webhosting!
1.FileZilla Client 3.3.0.1

FileZilla adalah sebuah aplikasi FTP-Client yang cukup tangguh. Kemampuan utamanya yaitu bisa melakukan resume saat upload maupun donwload jika server yang bersangkutan mendukungnya. Selain itu juga mendukung Firewall dan SOCKS4/5, HTTP1.1 Proxy dan SFTP.
Situs web:http://filezilla-project.org/
Lisensi:Freeware
Spesifikasi :Semua Windows.
2.coreftplite
mempunyai kemampuan hampir sama dengan filezilla,namun dengan settingan yang lebih kompleks dan dalam tampilan jendela yang cukup sederhana.
Lisensi:Freeware
Spesifikasi :Semua Windows.
3.fireftp-1.0.6
Fire ftp sebenarnya adalah sebuah addon untuk browser firefox,namun kemampuannya yang sangat bagus untuk sebuah aplikasi ftp saat ini.Aplikasi ini diinstal layaknya memasang sebuah addon di firefox dia akan integral/menyatu di dalam browser,dan untuk menjalankannya harus masuk ke firefox-pilih tool-pilih fire ftp,kemudian tab baru akan terbuka dan fireftp siap digunakan
Lisensi:Freeware
Spesifikasi : Browser mozilla firefox
dan Semua Windows.
Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • Blogplay
  • Twitter

Multimedia player gratisan tapi fitur premium dengan codec internal

Sistem operasi Windows memang sudah disertakan player untuk multimedia yakni windows media player yang dapat memainkan hanya beberapa format multimedia pada saat defaultnya dan untuk memainkan format multimedia yang lainnya misal avi,mov,ogg,acc,flv dan lainnya mesti harus diinstall codec multimedia yang terpisah.Akan tetapi saat ini banyak sekali player multimedia yang menyertakan codec ini built-in dalam berkas programnya,sehingga secara otomatis hampir seluruh file multimedia lagu dan video dapat langsung diputarnya.Dengan alasan praktis banyak user beralih ke player seperti ini.Selain itu software ini juga gratis dapat diunduh ke komputer anda,serta mempunyai kemampuan yang setara dengan player bawaan windows,bahkan mungkin lebih.Ini saya sertakan beberapa software player multimedia yang dapat memainkan lagu dan video tanpa perlu diinstall codec terpisah.
1.BS.Player Free 2.43.1008
Salah satu pemutar file multimedia yang handal mendukung format VCD/SVCD, DVD dan HD-DVD serta Blu-ray. File dukungan untuk format video cukup banyak termasuk format subtitle. Proses intalasi akan memberi peringatan jika codec yang diminta tidak tersedia. Dan bagi yang memiliki koneksi internet bisa langsung mengunduhnya secara otomatis.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://www.bsplayer.org/
spesifikasi:Windows 2000 keatas
2.DVD Player 1.0
Sebuah aplikasi yang memudahkan menjalankan file berformat video. Mendukung pula format DVD (vob). Tersedia pula fungsi dasar seperti play, pause, seek, fullscreen dan juga playlist.
Lisensi:Freeware
Situs Web: http://www.vsevensoft.com/dvd-player.html
Spesifikasi: Semua Windows
3.GOM Media Player 2.1.18.4762
Selain mampu memutar hampir semua format multimedia definisi tinggi, GOM Player dapat digunakan untuk mengakses layanan VOD (Video On Demand), asalkan penggunanya terlah terdaftar sebagai penerima layanan tersebut dari penyedianya. Selain itu juga dapat digunakan untuk menampilkan stream video dari internet.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://www.gomlab.com/
Spesifikasi: Windows 98SE/ME/2000/XP/Vista
4.KMPlayer 2.9.4.1434
Yang membuat KMPlayer unggul yaitu adanya filter codec bawaan KMPlayer yang ternyata tidak dicatatkan dalam registri WIndows, dengan demikian pustaka bawaan tersebut tidak akan digunakan oleh aplikasi lain yang sejenis.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://www.kmplayer.en.softonic.com/
Spesifikasi: Windows 2000/XP/2003/Vista
5.Media Player Classic Home Cinema v1.2.908.0
Seperti halnya Windows Media Player, versi klasik ini sangat mengandalkan pada ketersediaan codec yang terinstal dalam Windows agar dapat beroperasi. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini bisa memutar video dengan format apa saja asalkan codec untuk keperluan tersebut telah terdapat dalam Windows.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://mpc-hc.sourceforge.net/
Spesifikasi: Windows NT/2000/XP/Vista
6.MPlayer for Windows
Seperti halnya Windows Media Player, versi klasik ini sangat mengandalkan pada ketersediaan codec yang terinstal dalam Windows agar dapat beroperasi. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini bisa memutar video dengan format apa saja asalkan codec untuk keperluan tersebut telah terdapat dalam Windows.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://mulder.at.gg/
Spesifikasi: Windows 2000/XP/Vista/7
7.QuickTime Alternative 2.9.0
Aplikasi yang memungkinkan memainkan format file quicktime tanpa harus menginstal QuickTime Player.
Lisensi:Freeware
Situs Web:http://www.codecguide.com/about_qt.htm
Spesifikasi: Windows 2000/XP
8.VLC Media Player (VideoLAN) 1.0.1
VLC (VideoLAN Client) merupakan aplikasi pemutar multimedia dengan dukungan format audio dan video yang lengkap. Bisa pula digunakan sebagai server untuk melakukan streaming menggunakan IPv4 atau IPv6 pada penggunaan jaringan bandwith besar.
Lisensi:Freeware
Situs Web: http://www.videolan.org/vlc/
Spesifikasi: Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003
Sumber:PCPlus 18-31agustus2009
Share and Enjoy:
  • Print
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • Blogplay
  • Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar